logo mahkamah agung website ramah difable
Berita Pengadilan Negeri Pekanbaru

LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2021

Selasa, 22-02-2022 | 03:01:03 WIB




Pekanbaru, Selasa, 22 Februari 2022. bertempat di Ruang Multimedia Pengadilan Negeri Pekanbaru, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bapak Dr. Dahlan, SH. MH mengikuti Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2021 secara virtual.

Acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung dihadiri oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menkumham Yasonna Laoly hadir secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Acara diawali dengan pengumandangan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Ketua Mahkamah Agung Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH membuka sidang Laporan Tahunan Mahkamah Agung. Sidang Laporan Tahunan merupakan agenda tahunan Mahkamah Agung yang dilaksanakan setiap awal tahun dalam rangka menyampaikan Capaian Kinerja Mahkamah Agung. Pada tahun ini, laporan tahunan mengambil tema Akselerasi Perwujudan Peradilan Modern.

Tema diatas disebut merupakan rangkaian estafet dari tema-tema sebelumnya. tema itu mengisyaratkan tentang sebuah tekad, semangat, serta optimisme dari seluruh aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya untuk mampu bergerak cepat, merespons, serta beradaptasi dengan dinamika perubahan sosial dan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

Dalam agenda tersebut, Ketua Mahkamah Agung memaparkan penanganan perkara selama 2021. Ketua Mahkamah Agung juga menyampaikan capaian-capaian Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya dalam bidang Teknis Yudisial, bidang Kesekretariatan, dan lainnya.


Foto-Foto Terkait :